Tuesday, March 11, 2008

Tugas Lembur

Mulai tanggal 10 Maret kemarin, temen2 gw harus lembur coz awal April harus bisa nyelesaiin buku yang akan diadopsi Muhammadiyah. Kasihan juga sih, Pak Direktur mewajibkan karyawan untuk lembur minimal sampai jam 9 malem. Apa ga bikin badan lemes dan stres tuh...? Masak kerja dari pagi sampai malem...kapan refreshingnya. Tapi temen2 ga bisa ngatur waktu juga sih. Mereka ga mau ngoptimalin kerja mereka pada saat jam kerja. Klo gw daripada harus lembur mending klo ada kerjaan langsung dikerjain ga usah nunggu dateline biar ga repot.Klo sebelum dateline kerjaan dah kelar kan enak di kita juga jadi kita kerja itu ga ngoyo, ada waktu buat refreshing dan memanjakan diri sendiri.
But itu sudah jadi konsekuensi mereka klo mereka tidak memanfaatkan waktu kerja yang ada. Sebenarnya gw paling ga suka lihat orang lembur, pasti mereka ga merhatiin kondisi badan mereka. Yang mereka ingat cuma dateline...dateline...dan dateline...Seandainya setiap anggota tubuh itu bisa bicara, pasti mereka berteriak gini "Hoooi.....gw capek, gw pengen istirahat jangan suruh gw duduk, baca, melototin komputer...dll". Harusnya mereka yang lembur itu minum vitamin atau suplemen apa gitu biar bisa konsentrasi, daya tahan tubuhnya ga melemah dan hasil kerja mereka bisa optimal.
Temen2 gw pada minum vitamin ga ya? Wah harus diingetin nih, klo ga bisa payah. Bisa2 kerjaan belum kelar mereka dah ga fit karena kurang istirahat.
Padahal setelah buat buku yang akan diadopsi Muhammadiyah ini, temen2 gw harus nyiapin buku untuk penilaian tahun 2008 dan itu harus sudah dikirim ke Jakarta sebelum tanggal 14 Mei (untuk Periode I) dan tanggal 25 September (Periode II). Hmmm... harus kerja keras tuh temen2 gw.
Gw ingetin temen2 buat minum vitamin dulu yach!?! Bye

No comments: