Monday, July 28, 2008

Lomba Menyambut HUT RI ke 63

Dua puluh hari lagi kita akan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 63. Di kampungku ada banyak kegiatan dan lomba. Jumat malam kemarin aku dan teman2ku buat rencana bikin lomba untuk bapak2, ibu2, dan juga anak2 di kampungku. Kemarin sore dah mulai lomba voli ibu2 antar RT. Lucu banget lho, ibu2 itu bisa serven aja udah seneng banget apalagi klo bola bisa bertahan lama di udara, tambah seneng tuh ibu2. Permainannya sih ga seberapa, maklum ibu2 tapi lucunya itu lho....ada yang teriak histeris, ada yang nyorakin tim lawan, ada yang ngasih support, pokoknya gayeng banget.

Semalem juga dah mulai lomba voli bapak2. Klo yang ini agak seru lho! Bapak2 itu ternyata semangatnya luar biasa. Mereka yang biasanya ga pernah keluar kumpul dengan tetangga karena kesibukan masing2, semalem mereka bisa kompak bertanding melawan tim mereka. Hmmm...babeku juga main jam pertama semalam. Tahu ga, Dy babeku dan timnya menang lho, padahal babeku itu ga pernah latihan voli. Lagi untung kali ya...

Minggu besok, tanggal 3 Agustus aku punya rencana untuk ngadain lomba anak2. Di antaranya ada lomba mewarnai dan menyanyi (untuk anak umur 4 - 8 tahun), lomba ngambil koin yang ditempel di buah ketimun, dan masih banyak lagi lomba yang lain yang ga kalah seru. Pokoknya asyik banget deh klo menjelang tujuh belasan gini. Tanggal 16 Agustus pas malemnya nanti ada tirakatan bersama dan akhirnya pas tanggal 17 Agustusnya pasti diadakan acara jalan santai dan semua warga wajib mengikuti. Nanti seluruh peserta akan dapat nomor undian dan nomor undian tersebut akan diundi pada saat jalan santai berakhir. Hadiahnya sih ga seberapa tapi yang penting kita punya semangat dan kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan kita itu. Dan yang paling penting kita jangan pernah lupa dengan jasa-jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa-raga dan harta benda untuk merebut negara kita dari tanga penjajah. Kita sebagai generasi muda sebaiknya jangan menyia-nyiakan jerih payah para pahlawan itu. Kita harus bisa membuat negara Indonesia ini selalu harum namanya di dunia internasional.

1 comment:

Anonymous said...

Wah, seneng ya..
Di situ masih diadain bnyk lomba2 17-an.. Klo disini hal spt itu udah susah dicari.. Terkadang jd suka kangen akan suasana seperti itu lagi..