Monday, November 26, 2007

I Hate Monday

Mengawali hari dalam minggu terakhir bulan November ini kok gw males banget ya Dy. Dari tadi pagi gw dah niat mo ambil cuti aja tapi begitu inget sepupugw mo bonceng gw jadi berangkat juga deh. Ternyata sial banget, udah berangkatnya agak telat eh.. di jalan malah kena tilang.
Ceritanya gini, sekarang tiap perempatan jalan tuh ada lampu merahnya, dari rumah sampai kantor yang jaraknya cuma 4 km gw ngelewatin 6 lampu merah (bete ga sih?). Klo lampu merah pertama kena, pasti di lampu merah berikutnya kena merah lagi. Ini tadi di lampu merah pertama gw kena merah, nah.. di lampu merah kedua masih kuning gw langsung tancep gas (coz waktunya dah mepet) eh ga tahunya lampunya berubah merah tapi gw lempeng aja dan sialnya di depan dah ada polisi dan gw disemprit (si polisi tersenyum dalam hatinya pasti bilang gini asyik gw dapet duit, sambil tangannya nunjuk ke arah gw dan nyuruh gw minggirin motor. Ini dia sekelumit cerita gw, sepupu gw dan pak polisi itu. Ikuti yach! Yuk ... Mari... Banget
Pak Polisi : Selamat pagi! Bisa lihat surat2nya?
Gw : (Buka tas ngambil dompet, terus nyari surat2 gw kasih ke polisi)
Sepupu gw: Tenang aja, lo tungguin di sini gw mo telpon temen gw dl (temennya sepupu gw itu kerjaannya apa gw ga tahu tapi para polisi pada takut)
(Gw biarin aja polisi bawa SIM dan STNK gw, gw dipanggil suruh ngikuti dia ke pos tp gw bilang bentar nunggu kakak gw)
Setelah di dalem pos polisi
(Udah ada pak polisi satu orang dan dia bawa surat tilang)
Pak Polisi : Mbak ryantee (sebut nama lengkap dan alamat gw)
Gw : (Ngangguk sambil senyum) Iya saya, Pak. Ada apa? (sambil berlagak bego, kayak ga punya salah apa2)
Pak Polisi : Mbak tahu ga salahnya apa?
Gw : Ga tahu, emang apa?
Pak Polisi : Klo lampu merah itu tandanya harus berhenti ga diterobos.
Gw : Oh iya ya, tadi nanggung sih gw dah terlanjur tancep gas.
Pak Polisi : Peraturannya gitu klo lampu merah harus berhenti.
Gw : Peraturan dibuat kan pada dasarnya untuk dilanggar.
Pak Polisi : (Geleng2 lihatin gw) Mbak ini sudah salah masih ngeyel. Ini saya tilang besok sidang tanggal 7.
Gw : Eh, jangan ditulis dulu Pak. Gw mo nunggu kakak gw dulu.
Pak Polisi : Emang kakakmu siapa? Polisi juga yach? Apa pacar kamu polisi.
Gw : Lihat aja sendiri nanti klo kakakku dah nyampai sini.
Pak Polisi : Klo kakakmu atau pacarmu polisi, aku lepas sekarang.
Gw : Klo kakak kandung gw ABRI tapi tugasnya di Surakarta kan ga mungkin suruh ke sini.
Pak Polisi : (Nyodorin SIM dan STNK gw) Ya udah nih bawa aja.
(Padahal temen sepupu gw belum sampai si lokasi eh surat2 gw dah dikasih. Tahu gitu tadi gw ga telpon temen sepupu gw itu)
Setelah surat2 gw dikasih, gw ngucapin terima kasih sama Pak Polisi itu (namanya Suyamto...nih Pak namamu gw tulis di blog gw biar gw inget terus he..he..he..) tapi gw ga langsung pergi coz masih nungguin temen sepupuku itu, ga enak udah terlajur telpon dianya belum nongol masa langsung ditinggal.
Tak berapa kemudian temen sepupuku gw dateng trs nanya "Gimana dah dikasih belum suratnya?"
Gw bilang "Udah kok Pak tahu gitu tadi ga telpon Bapak. Maaf ya, Pak ganggu btw makasih dah dateng."
Si Bapak "Gpp. Ya udah lain kali hati2 ya!"
Gw langsung berangkat kerja coz udah telat banget. Gw anter sepupu gw ke t4kerjanya dulu, baru gw berangkat ke t4 kerja gw. Uh... sampai di kantor masih ada waktu 2 menit. Horeeeeeeeee gw ga telat. Nyalain komputer, bikin laporan, buka email, dan terakhir nulis cerita ini ke elo Dy. Btw gw masih males bgt nih coz deadline akhir bulan ini tapi kerjaan belum masuk ke gw. Aduh gimana nih kayaknya besok gw harus lembur. Capeeeeeeeeekkkk deh.
Main game dulu aja ya, buat ngelepasin penat biar ga bete.

See U

No comments: