Monday, May 18, 2009

Kamu sudah makan?

Kalimat di atas mungkin bagi sebagian orang hanyalah kalimat biasa yang ga ada arti apa-apa. Tapi buat aku kalimat seperti itu adalah wujud perhatian seseorang terhadap kita. Diperhatiin orang lain, buat aku sendiri adalah suatu hal yang istimewa. Meskipun hanya ditanya "apa kabar?", "sudah maem belum?", "kamu kenapa?", "kamu lagi apa?", "kamu lagi sama siapa?", "kamu ga boleh begini/ begitu", "kamu ga pantes seperti itu". Mungkin risih juga sih, apa-apa ditanyain, apa-apa dibilangin. Sebagian dari kita mungkin bersikap jengkel dengan perlakuan seperti itu. Tapi tanpa kita sadari itu adalah wujud rasa sayang seseorang kepada kita.

Enak banget ya klo ada orang yang perhatian n sayang ke kita. Apa-apa ada yang diajak share, meskipun cuma hal-hal kecil sehari-hari. Aku sendiri lebih memilih ditanyain dan ditegur daripada dicuekin. Hidup ini ga berarti banget klo kita sendiri yang menikmati. Kita perlu orang lain untuk mengingatkan kita, untuk nasihati kita. Apalagi orang seperti aku yang super cuek..kadang aku bertindak dulu baru mikir. Apakah yang aku lakukan dan aku katakan itu menyakiti orang lain atau tidak, aku tidak tahu. Tahunya baru belakang setelah ada respon yang berbeda dari orang sekitar aku. Belakangan ini aku bisa menikmati hidup aku, aku ingin bermanfaat bagi orang lain bukan hanya untuk diriku sendiri. Bukan berati sebelumnya aku ga bisa menikmati hidup. Tapi belakangan ini aku aku mencoba untuk berbagi dan menghargai orang lain. Aku ga pernah tahu apa yang akan terjadi sedetik kemudian setelah aku nulis ini. Semoga Allah masih memanjangkan umurku agar aku bisa berbuat semaksimal mungkin untuk kebaikan diriku sendiri dan juga orang lain dan aku bisa membuat orang lain tersenyum.

Hmmm hidup memang indah. Suka dan duka selalu menghampiri kita. Tinggal bagaimana kita aja untuk menyikapinya. Jika kita lunak terhadap diri kita sendiri maka kehidupan akan keras kepada kita, namun jika kita keras terhadap diri sendiri maka kehidupan yang akan lunak kepada kita. Silakan pilih yang terbaik dan sesuai untuk diri kita. Tapi ingat hidup kita bukan untuk kita sendiri tapi juga untuk orang lain. Semoga ga salah pilih ya...

No comments: