Tuesday, June 23, 2009

Ya Rabb, aku punya pinta

Allahu Rabbi, aku punya pinta
Bila hatiku ini Kau ciptakan untuk dia
Maka jadikanlah dia seorang yang hatinya penuh dengan rasa cinta kepada-Mu,
Yang dapat membuatku semakin mengagumi-Mu...

Allahu Rabbi, aku mohon izin,
Bila jiwaku ini Kau ciptakan untuk dia,
Jangan pernah Kau biarkan dia menjadi seorang yang jiwanya kering akan cinta-Mu,
Yang dapat membuatku lalai akan cintaku pada-Mu

Allahu Rabbi, izinkanlah...
Bila kerinduan ini Kau ciptakan untuk dia,
Maka tanamkanlah kerinduan di dalam dirinya hanya untuk-Mu,
Yang dapat membuatku semakin merindukan-Mu...

Karena aku, wanita yang mencintainya,
Tidaklah semulia Khadijah,
Tidak secantik Zulaikha,
Tidak selembut Mariam,
Tidak secerdas Aisyah,
Pun tidak setaqwa Fatimah...

Aku, wanita yang mencintainya,
Hanyalah seorang wanita akhir zaman,
Yang berusaha menjadi shalihah...
Aku adalah navigator dan dia adalah nahkodanya.
Aku adalah ma'mun dan dia adalah imamnya.
Aku adalah murid dan dia gurunya.
Ketika aku menjadi madu, aku hanyalah miliknya,
Tetapi ketika aku menjadi racun, dialah penawarnya.
Aku hanyalah manusia biasa yang memiliki banyak kelemahan,
dan beberapa kelebihan...
Untuk itulah aku membutuhkannya,
Untuk menutupi kelemahanku,
Dan mengendalikan kelebihanku.
Karena dia, lelaki yang kucinta,
Tidaklah semulia Muhammad,
Tidak setampan Yusuf,
Tidak setegar Isa,
Tidak segagah Ummar,
Pun tidak setaqwa Ibrahim...
Dia, lelaki yang kucintai,
Hanyalah seorang lelaki akhir zaman,
Yang berusaha menjadi shalih...
Amin...Allahumma Amin...

No comments: